Kamis, 14 April 2011

Belajar ML Itu Perlu Bagi Generasi Muda Indonesia




Belajar Dari ML ( Masa Lalu )

Umumnya sejarah atau ilmu sejarah diartikan sebagai informasi mengenai kejadian yang sudah lampau. Sebagai cabang ilmu pengetahuan, mempelajari sejarah berarti mempelajari dan menerjemahkan informasi dari catatan-catatan yang dibuat oleh orang perorang, keluarga, dan komunitas. Pengetahuan akan sejarah melingkupi: pengetahuan akan kejadian-kejadian yang sudah lampau serta pengetahuan akan cara berpikir secara historis.

Masa lalu adalah sebuah bayangan dan sejarah untuk masa kini dan masa yang akan datang, dia merupan cermin untuk kita dapat belajar dan memandang sebuah realita yang ada saat ini. Namun masalalu hanyalah masalalu dia adalah waktu yang telah kita biarkan berlalu dari hidup kita, namun waktu yang telah pergi itu takakan pernah kembali untuk bisa kita jalani lagi.

Kesedihan, kegagalan ataupun keberhasilan masa lalu yang kita miliki bukanlah sebuah realita untuk kita saat ini, dai hanyalah cerita yang telah usang dan telah berlalu dari kehidupan kita kini, namun semua itu akan menjadikan kita lebih arif lagi dalam memandang dan menjalani kehidup ini. berdamailah dengan masa lalu anda bila anda kurang puas terhadap semua yang telah anda alami di masa lalu itu dan jadikanlah masa yang telah berlalu itu menjadi motivasi dan ispirasi untuk anda dalam meningkatkan kuwalitas hidup anda dimasa kini dan dimasa yang akan datang.

Sebuah masa lalu adalah pengalaman hidup yang sangatlah berharga dan fenomenal, namun jangan terlalu memfokuskan hidup anda pada sebuah pengalaman masalalu itu, karna anda terlahir untuk masa kini dan masa depan..jadi jangan biarlan hidup anda terbelenggu oleh masa lalu. masa kini adalah sebuah realita dan masa depan adalah harapan namun masa lalu adalah sebuah sejarah yang telah lewat.

Sikapi dengan bijak tentang arti dari sebuah masa lalu anda, karna masa kini adalah cermin dari apa yang anda lakukan dimasa lalu dan masa depan adalah sebuah refleksi dari apa yang anda lakukan pada masa kini yang sedang anda jalani. yakinlah pada apa yang menurut anda itu baik dan “lakukan segera” dan jangan pernah menunda-nunda pada apa yang menurut anda itu baik dan pantas untuk anda lakukan segera. Ingat “hidup yang kita jalani saat ini terlalu berharga untuk kita terlalu larut dalam penyesalan sebuah waktu yang telah lewat (masa lalu)”, Buatlah hidup yang kita jalani saat ini menjadi lebih berarti dan indah karna masa depan menanti kita untuk memeluk kita dengan pelukan hangat penuh kebahagian, rubahlah hidup kita menjadi lebih berkwalitas dan penuh harapan baru yang dilandaskan dari sebuah pembelajaran dan pengambilan sebuah hikmah yang tersirat dari sebuah kegagalan ataupun keberhasilan kita di masa lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar